Mendesain Topi
Lifestyle

Tips Mendesain Topi Baru Sebagai Koleksi Sehari-hari

Fashion selalu menjadi hal yang menarik untuk diperbincangkan karena merupakan sesuatu yang selalu berubah. Bukan hanya pakaian saja yang merupakan produk fashion namun juga semua aksesoris yang ada. Fashion pun tak hanya dimiliki oleh wanita, namun juga kaum pria dan anak-anak. Salah satu produk fashion yang termasuk dalam kategori aksesoris dan bisa digunakan oleh siapa saja adalah topi sebagai penutup kepala. Meski penggunaannya kini termasuk jarang, namun topi bisa menjadi ciri khas seseorang. Orang yang selalu menggunakan topi akan tampil aneh atau berbeda jika sekali saja tak menggunakannya. Sebagai produk fashion, topi memiliki model-model yang bisa dikoleksi. Namun selain dari modelnya, Anda penggemar topi juga bisa memiliki topi baru dengan cara mendesain bordirannya sendiri menggunakan berbagai model topi yang sudah ada.

Ada banyak model topi yang beredar di pasaran dari jaman dahulu hingga sekarang. Topi-topi tersebut umumnya memiliki bahan yang polos seperti topi koboy atau topi dengan lidah seperti para pemain baseball. Bagi Anda pecinta topi dan selalu ingin menggunakannya setiap hari, memiliki koleksi topi dalam jumlah banyak merupakan sebuah keharusan. Namun hal tersebut tak perlu dilakukan dengan cara membeli berbagai koleksi topi yang bisa saja tak sesuai dengan bentuk kepala dan wajah Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah memilih satu atau dua jenis topi yang sesuai kemudian memberikan bordir yang beraneka ragam untuk setiap topi yang dimiliki. Dengan cara tersebut, Anda akan memiliki topi baru dengan harga yang murah namun dengan design unik sesuai keinginan Anda.

Jika Anda setuju dengan cara di atas, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk memperoleh inspirasi bordir pada topi yang akan dibuat:

  • Nama.

Nama pribadi selalu menjadi sebuah text favorit untuk topi. Anda bisa menuliskan nama panggilan, nama keluarga hingga inisial pada topi Anda dan topi keluarga Anda. Dengan begitu topi tak akan tertukar dengan topi milik orang lain.

  • Logo komunitas, perusahaan, dsb.

Jika tak ingin text yang ada pada topi maka Anda bisa menggunakan gambar logo komunitas atau perusahaan dan club yang dimiliki. Bordir topi ini juga pas untuk membuat topi kelompok.

  • Kalimat tertentu.

Ingin memiliki topi yang unik sehingga tak ada yang menyamai, Anda bisa mendesain dengan kalimat yang diinginkan menggunakan font yang sesuai selera. Kalimat tak perlu terlalu panjang agar mudah dibaca dari jarak cukup jauh.

  • Angka.

Nomor atau kolaborasi nomor juga bisa mengidentifikasi Anda dari topi yang digunakan.

Selain pemilihan text maupun gambar yang akan di bordir di topi, Anda juga bisa memilih warna yang sesuai atau kontras dengan warna bordiran sehingga apa yang Anda tambahkan bisa dilihat dengan jelas. Untuk topi wanita, pemilihan jenis topi bordir harus lebih selektif karena tak semua model topi cocok dipadukan dengan bordiran. Selain membeli topi baru yang polos kemudian membordirkannya di jasa bordir, Anda juga bisa langsung memesan topi lengkap dengan design yang diinginkan melalui toko online terpercaya. Harga topi bordir juga tak terlalu mahal hanya selisih Rp. 10 ribu hingga Rp. 20 ribu untuk penambahan jasa bordir yang dilakukan. Dengan memiliki beberapa topi, Anda bisa menggunakannya secara bergantian saat yang lain sedang dicuci untuk menjaga kebersihan serta kesehatan rambut dan kulit kepala Anda.